mikrofon.id

Ulang Tahun Ke-24, Band Jeruji Rilis Video Tur Eropa 2019

MIKROFON.ID – Melanjutkan keasyikan tur promo album “Stay True” di 2017, Jeruji kembali menginvasi Benua Eropa pada 2019 untuk mempromosikan album “Satu Barisan”. Perjalanan di daratan Eropa yang memicu kisah lucu hingga momen membanggakan terekam dalam video “Satu Barisan Erupean Tour 2019”.

Peluncuran video “Satu Barisan Erupean Tour 2019” berbarengan dengan ulang tahun band hardcore punk asal Bandung ini yang telah menyentuh usia 24 tahun.

“Di hari lahir Jeruji ke 24 tahun, temen-temen bisa nonton tayangan perdananya langsung di Pitchplay, mulai Rabu 30 September 2020. Dengan mengakses video ‘Satu Barisan European Tour 2019’, temen-temen juga sekaligus berdonasi buat Jeruji,” ujar gitaris Jeruji, Andre Vinsens, di Bandung, Minggu, 4 Oktober 2020.

Hasil donasi dari video ini akan dimanfaatkan Jeruji untuk membuat konten video dan karya lain yang sedang disiapkan sampai akhir tahun. Andre mengatakan, meskipun pandemi memberi efek pada ekosistem musi, tetapi energi Jeruji masih berlipat untuk menggelontorkan karya yang akan dibagi kepada teman-teman, komunitas, dan ekosistem musik di manapun berada.

Ia berharap video ini akan menjadi pengganti sementara interaksi Jeruji dengan fans dan komunitas, hingga pandemi berakhir. Video hasil racikan Adit Sadut ini bisa diakses langsung via Youtube. 

“Mudah-mudahan video ini bisa menggantikan kerinduan aksi panggung Jeruji buat teman-teman semua, sambil jaga kesehatan selama virus terkutuk ini masih ada, karena kami bukan pengisi panggung Pilkada!!!,” kata Andre.

Satu Barisan

Di Tanah Air, Jeruji selalu lantang menyuarakan perjuangan melawan diskriminasi melalui kampanye Indonesia Tanpa Stigma. Album ”Satu Barisan” juga tercipta setelah Jeruji rela melepas kepergian vokalis mereka, Ginan Koesmayadi 2018 silam.

Gitaris Jeruji, Ichad menyadari, semangat Ginan dalam memperjuangkan hak-hak kemanusiaan sudah merasuk ke nadi banyak manusia, terutama fans mereka. “Apalagi, banyak orang yang termarginalkan yang merasa terwakili dan diperjuangkan dalam setiap penampilan Jeruji,” ujarnya.

Basis Jeruji, Pengex mengisahkan, tema keseluruhan album itu memang ­keberlanjutan sisa-sisa perjuangan bersama antara Jeruji dan Ginan. Dobrakan Jeruji melalui single ”Satu Barisan” membawa serta amanah perjuangan yang kerap disuarakan Ginan.

Album ini memperpanjang peran jeruji dalam kampanye Indonesia Tanpa Stigma. Memberi semangat kepada siapa pun yang mendapat diskriminasi, mendapat label buruk, terhina, hingga terabaikan.***

Tinggalkan Balasan

Back to top
%d blogger menyukai ini: