Single “Try To Find You” Tandai Kembalinya Parahyena di 2023

Melepas jeda pasca rilisan album perdana Ropea pada 2016 dan EP Kirata di 2018, Parahyena kembali ke panggung dengan single terbarunya, “Try To find You.”

“Gerombolan Hyena” mengakui single ini menceritakan tentang lika-liku percintaan yang klise. Pemilihan frasa sampai makna tak ada yang istimewa, bahkan cenderung sederhana.

Single ini sekadar menggambarkan perilaku umum percintaan setelah fase jadian. Yang menjadikan single ini istimewa tentu kekayaan idiom musik lokal Indonesia yang dirawat dominan dan membentuk ciri khas akustik-folk Parahyena.

Foto: Parahyena

Bumbu romansa yang tersaji riang bersama secawan rindu, dan juga dengan segala fermentasi cinta yang kadang ala kadarnya dihantarkan dengan kemewahan tata suara yang artistik oleh Sendy Novian (vokal, guitalele), Radi Tajul (gitar), Saipul Anwar (kontrabas), Fajar Aditya (cajon), Iman Surya (violin), dan Fariz Alwan (bangsing).

“Try To find You” Menjadi Penanda Kembali Hadirnya Gerombolan Hyena.

Sebagai band yang mengusung garis genre akustik-folk/Worldmusic, Parahyena mengadopsi sejumlah fragmen musik sebagai bagian dari karya utuh untuk mewarnai sekaligus memberikan tampilan soundscape yang artistik.

Foto: Parahyena

Sejak dibentuk pada 2014, kultur musik yang sama justru menjadikan perbedaan dan keasyikan untuk membangun warna Parahyena itu sendiri.

Di awal 2023, Saipul Anwar hengkang, dan kini digantikan oleh Muhammad Imam. Kemudian, Maulana Agung Pamenang masuk untuk menambah energi baru dalam komposisi musik Parahyena.

Lagu “Try To Find You” ini telah dirilis pada 21 Juni 2023 di berbagai kanal penyedia layanan digital.***

Baca Juga :   Dusx: Single Dissemination of Plague dan Transisi Karakter Grindcore
Posts created 399

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top