Sambut Kelahiran Sang Adik, Band Asal Bandung The Kitty Story Rilis Single ‘Dua’

MIKROFON.ID – Band asal Bandung, The Kitty Story merilis single “Dua” sebagai lagu penyambut kelahiran Xavia Dua, yang lahir pada 12 Juli 2020 lalu, yang merupakan adik vokalis cewek cilik mereka, Ziana Levy (8).

Bersama ayahnya yang mengisi beragam instrumen dalam The Kitty Story, Yuki Yuliawan, “Dua” diperkenalkan dengan nuansa berbeda dibanding rilisan single sebelumnya.

Raungan distorsi gitar dengan rasa rock menjejali kemerdekaan suara Levy, yang lantang meneriakkan setiap lirik.

Melalui “Dua”, vokalis perempuan yang lahir di Bandung, 13 Januari 2012 itu meluapkan kegembiraan atas kehadiran adik sebagai pengalaman pertama kalinya. Lirik lagu penuh dengan hasrat untuk segera bermain bersama, membuat perahu, dan selalu ada untuk melindunginya.

Yuki juga mengajarkan Levy soal bersyukur atas berkat dari Tuhan, maka itu muncul syair “Oh my Lord I can’t hid to what i feel/God is great and Love is Real”.

Meskipun lirik dirancang “ramah anak”, proyek duo ayah-anak ini digarap sungguh serius. Hadirnya gitar solo setelah chorus menjadikan “Dua” makin liar.

Lompatan chord disusun tak rumit agar iringan drum mampu mengurung musik semakin energik. Dengan tempo cukup cepat, lagu ini menawarkan pembangkit mood di saat suasana sedang layu.

Melalui wawancara bersama mikrofon.id, Minggu, 1 November 2020, Yuki menceritakan, lagu berbahasa Inggris ini masih menganut ideologi DIY (do it yourself).

Dalam prosesnya, lagu “Dua” menjalani serangkaian kolaborasi. The Kitty Story mempercayakan pengisi gitar kepada 2 orang pemuda yang sedang asyik bergitar di sebuah warung, di sekitar kompleks rumah.

Mereka yakni Aldrianra Devanri dan M. Fijar Havilah. Sedangkan pengisi solo gitar, mereka menggaet anak SMP bernama Sazali Mahair, yang juga merupakan anak dari Lucky Widiantara, seorang seniman Bandung sekaligus pencipta papan skateboard dan surfing ternama lewat brand Lucas and Sons.

Di Instagram, Sazali dikenal dengan permainan gitarnya yang berteknik tinggi, dan menjadikannya seorang gitaris potensial di masa depan.

Dalam proses pembuatan video klip, The Kitty Story juga tak ingin ribet. Mereka percayakan pengambilan gambar kepada seorang anak berusia 7 tahun, Dirga Aufar Trisnadi, yang merupakan keponakan dari Yuki dan juga adik sepupu dari Levy.

Dari seluruh personel dan kru yang terlibat dalam kolaborasi ini, mereka belum pernah memiliki pengalaman untuk rekaman.  

“Bersama The Kitty Story inilah mereka mendapatkan kesempatan untuk merasakan proses rekaman. Yang berbeda dengan rilisan mereka terdahulu, saat ini kami memberikan kepercayaan Brokenboard Records sebagai publisher. Lagu ini sudah dapat dinikmati secara streaming online melalui iTunes, Apple Music, Spotify, Youtube Music dan sebagainya. Video klip pun sudah tayang di kanal Youtube. Enjoy,” kata Yuki.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top
%d blogger menyukai ini: