mikrofon.id

Rimar Callista Perkuat Eksistensi dari Single ‘Menunggu Kau Kembali’

Juara Indonesian Idol 2021 Rimar Callista merilis single terbaru ‘Menunggu Kau Kembali,’ dengan menawarkan pop ballad. Foto: Rimar Callista.

MIKROFON.ID – Penyanyi Rimar Callista mengenalkan single teranyar ‘Menunggu Kau Kembali.’

Single ini diyakini bakal memperkuat eksistensi perempuan kelahiran Jakarta pada 18 Januari 1997 ini, selepas menjuarai Indonesian Idol musim ke-11 pada 2021.

Sebelum ‘Menunggu Kau Kembali,’ Rimar Callista telah merilis single perdana “Waktu dan Perhatian” pada April 2021.

Yang menjadikannya istimewa, lagu ini merupakan hasil karya ciptaan Rimar sendiri.

Wanita ini bukan hanya dikenal memiliki bakat menyanyi, tetapi juga dalam menciptakan karya yang apik.

Bersama barisan lirik apik yang memadati ‘Menunggu Kau Kembali,’ konsep lagu ini juga digarap serius.

Proses pengerjaan ‘Menunggu Kau Kembali’ melibatkan salah satu musisi senior, Tohpati, yang telah santer dengan memproduksi banyak karya hits.

Kualitas suara juara Indonesian Idol 2021 musim kesebelas ini juga dilengkapi kemampuannya menciptakan lagu.

Rimar belajar banyak diksi dari kesukaannya membaca novel dan puisi.

“Karena suka baca novel, puisi, dengerin banyak lagu Indonesia, jadi lebih seneng bikin lagu sendiri. Hasilnya juga semua lirik dan harmoni diresapi. Menciptakan lagu dan menyanyikannya itu bikin aku lebih seneng,” tutur Rimar, saat menjadi tamu dalam program #MaraMusik di 106.7 Mara FM Bandung, Rabu, 30 Maret 2022.

Juara Indonesian Idol 2021 Rimar Callista merilis single terbaru ‘Menunggu Kau Kembali,’ dengan menawarkan pop ballad. Foto: Rimar Callista.

Materi

Dalam materi single “Menunggu Kau Kembali”, lagu ini terselimuti warna musik pop ballad dengan nuansa sendu.

Pemilik title sarjana jurusan Petroleum Engineering atau Teknik Perminyakan Universitas Trisakti 2020 ini memilih harmonisasi musik dengan lirik yang menceritakan tentang kisah cinta, namun dari sisi kesedihan.

Lirik lagu “Menunggu Kau Kembali” mampu membawa para penikmatnya ke banyak sudut pandang.

Satu perspektif bisa mengarah pada suatu kisah seseorang yang ditinggal oleh Sang Kekasih.

Saking cintanya, ia rela untuk menunggunya kembali hingga waktu yang tepat untuk bersama lagi.

Namun, Rimar banyak mendapat inspirasi menulis lirik saat bersama ibunya. Dari berbagai tema percakapan, Rimar menangkap persoalan terkait cara menjaga nilai dalam suatu hubungan.

Lagu ini juga mencoba menguatkan ikatan yang dijalin pasangan, agar mengingat tahap menuju masa-masa indah yang dibangun sejak awal.

“Lagu ini juga tentang permasalahan di dalam hubungan yang enggak ada habisnya. Akhirnya keduanya harus toleran. Lagu ini menaruh harapan agar hubungan tidak jadi bad ending. Ingat-ingat lagi dulu gimana awalnya. Kok dulu kayaknya indah. Jadi, ketika dihadapkan dengan sebuah masalah, jangan terlalu cepat memutuskan,” tutur Rimar.

Dari sisi aransemen, lagu ini menyajikan pop ballad sebagai warna musiknya. Kesenduan lirik dibalut suara instrumen piano yang harmonis dengan porsi dominan.

Karakter vokal Rimar yang sangat kuat dalam penekanan dan pengucapan, membuat lagu ini menjadi mudah dipahami, nyaman didengar, dan juga paket lengkap untuk menjadi salah satu lagu ballad cinta terbaik.

Melalui single ‘Menunggu Kau Kembali’ ini, Rimar berharap eksistensinya di industri musik

Indonesia semakin berjalan dengan baik. Lebih dari itu, Rimar ingin menyajikan karya cipta lagu yang bisa terhubung senada dengan banyak orang yang sedang merasakan pengalaman hidup yang sama.

Juara Indonesian Idol 2021 Rimar Callista merilis single terbaru ‘Menunggu Kau Kembali,’ dengan menawarkan pop ballad. Foto: Rimar Callista.

Karier

Bakat dan talenta serta jiwa kompetisi Rimar telah terbentuk sejak lama. Sebelum menjuarai ajang Indonesian Idol 2021, ia tercatat telah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat lainnya.

Pada 2015, Rimar Callista pernah menjadi peserta dalam ajang Starvoices Indonesia musim keempat dan menempati posisi ketiga.

Kemudian ia mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim kedua pada 2016, walaupun langkahnya terhenti di babak knockout.

Masih di 2015, Rimar Callista juga pernah menjadi salah satu finalis dan mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN ‘Be Our Rock & Pop Soul’ Music Competition yang diselenggarakan di Vietnam.

Rekan jejaknya juga tercatat pada 2018 saat mengikuti ajang I Can See Your Voice Indonesia musim ketiga dan berperan sebagai Susan dalam episode bintang tamu Bertha.

Rimar Callista juga pernah berduet dengan Dimash Kudaibergen, penyanyi internasional asal Kazakhstan dalam sebuah konser tunggal yang digelar di St.Peterburg, Rusia, pada tahun 2019, yang ditonton sekitar 13.000 penonton.***

Tinggalkan Balasan

Back to top
%d blogger menyukai ini: