Rilis EP Parti Pris, Valla Sodorkan Eksplorasi Baru

Valla. Foto: Valla.

Band pengusung energi rock 90-an asal Bandung, Valla, mengenalkan karya EP terbaru mereka berjudul “Parti Pris,” 20 Januari 2023.

Mengangkat tajuk “Parti Pris” yang bermakna “bias” dalam bahasa Perancis, sembilan tracks yang mengisi di dalamnya menyinggung soal cinta, kehidupan dan keputusasaan, yang secara penulisan lirik saling bersinggungan, dan dirasa bias.

Lewat rilisan persnya, Valla juga mengaitkan arti “Parti Pris” yang bersinggungan secara langsung maupun tidak langsung dengan manusia dan Tuhan. Materi lagu ini merupakan hasil perenungan yang cukup dalam, yang didapat Kareka Puja Saputra (gitar, vokal) sebagai penulis lirik.

Valla. Foto: Valla.

EP ini berjumlah 9 tracks yang berisi “In Despair”, “Intro”, “Nitrate”, “Moribund”, “Fuss”, “Demise”, “Magnum Opus”, “Lovelorn” dan diakhiri dengan “Contemplate”.

“Mengapa EP jumlahnya banyak? Tidak apa-apa. Valla menginginkan jika merilis album lebih dari 13 track,” kata Valla, yang beranggotakan Angga Prihayadi (bas), Cahyo Utomo Wicaksono (drum), Kareka Puja Saputra (gitar, vokal) itu.

Pada EP ini Valla melakukan beberapa eksplorasi dalam hal sound, nada vokal, dan juga lirik. Menurut Valla, EP ini rasanya akan dapat lebih diterima di telinga pendengar.

Valla. Foto: Valla.

Hearing Session

Untuk merayakan rilisnya “Parti Pris”, Valla membuat hearing session di dua kota yakni Bandung dan Jakarta. Hearing session di Jakarta berlokasi di Kios Ojo Keos pada 12 Januari 2023, dan Bandung bertempat di Downtown Market pada 13

Januari 2023.

Di acara ini, Valla memperdengarkan keseluruhan tracks “Parti Pris”, juga bercerita soal proses dibuatnya “Parti Pris”, sekaligus meminta tanggapan jujur dari pendengar yang hadir.

Kelahiran EP ini diproduseri oleh Muhammad Thoriqul Fahmi, direkam di Escape Studio, Studio Atma, BLEU FEELIN, serta mixing dan mastering oleh Muhammad Thoriqul Fahmi.

Lagu ini didistribusikan ke berbagai platform streaming musik digital oleh Mirror Rekords.

Valla merupakan band asal Bandung yang mengambil inspirasi dari musik rock 90an dan

2000an. Valla menukil inspirasi dari ornamen rock di antara era 90 dan 2000-an dengan isian gitar bertekstur shoegaze yang lebih berisik. Sejak berdiri pada 2015, Valla tetap bertahan dengan personel yang sama yaitu Cahyo Utomo Wicaksono (drum/vokal), Angga Prihayadi (bas/vokal) dan Kareka Puja Saputra (gitar/vokal).

Valla terbentuk sejak 2015, namun aktif merilis karya mulai 2019. Sejak 2019 sampai saat ini Valla sudah merilis 3 Single (Outburst 2019), (The Place 2020), (Magnum Opus 2022), 1 EP (Vermisst 2020) dan 1 Album (Gemini 2021).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: