Muchlis In English Sempurnakan Single Krait Lewat Rilisan Video Musik

Band punk asal Bandung Muchlis In English merilis video musik perdana “Krait.” Video musik ini menyempurnakan single “Krait” yang mereka rilis di awal tahun.

Berkolaborasi dengan Stary Todat, produksi video ini terbilang cukup cepat. Hanya terbesit sebuah konsep sarkasme pada apa yang tertera pada lirik lagu ini, sisanya dikembangkan oleh tim Start Today melalui beberapa diskusi.

Ide yang dituangkan mengalir sejurus lagu yang bercerita tentang kepedulian atas nasib satwa liar yang terancam akibat perusakan habitat oleh manusia.

“Secara alur cerita, kita hanya ingin memberikan pencerahan dan gambaran bahwa kita sebagai manusia telah serakah terhadap apa yang ada disekitar kita,” ujar Zaki, vokalis Muchlis In English.

Foto: Muchlis In English.

Selain berkolaborasi dengan Start Today, Muchlis In English juga dibantu oleh Kelompok Introvert, Tat Art, dan Lumps Creavouse dalam penggarapan video musik ini.

Video musik “Krait” ini sudah dapat dinikmati pada kanal YouTube Start Today Space mulai tanggal 7 Mei 2023.

Untuk merayakan perilisan video musik ini, Muchlis In English bersama Start Today membuat sebuah perhelatan screening music video “Krait” yang bertempat di Flow House, Dago.

Bertepatan dengan rilisnya video musik “Krait” ini, mereka juga mengumumkan penggawa baru Muchlis In English pada posisi drum yang secara resmi diisi oleh Hasya.

Foto: Muchlis In English.

Krait

“Krait” menjadi single kedua setelah “Menerka Jawaban dari Bayangan, Keabadian” yang telah dirilis pada Oktober 2022. Single-single ini merupakan materi yang disiapkan menuju album perdana mereka.

Lewat “Krait”, Zaki Asshiddiq (Vokal), Dechan Martawidjaja (Bas), Alvin Petyrs (Gitar), dan Viqcux (Drum) berupaya memantik kembali kepedulian atas nasib satwa liar yang terancam akibat perusakan habitat oleh manusia.

Baca Juga :   Cara Hellcity Mempertahankan Punk, Rilis Kaotik EP, Menuju Rebellion Fest
Sampul Krait. Foto: Muchlis In English.

Lagu ini terlahir dari respons atas keresahan mereka pada tingkah manusia-manusia egois yang dengan kuasanya menangguk keuntungan hingga tak terasa menerobos batas-batas hak bagi makhluk hidup lainnya.

“Manusia sangat egois terhadap bumi dan seringkali merusak alam tanpa mereka sadari bahwa banyak ekosistem dan kehidupan makhluk lainnya yang terempas akibat keegoisan manusia itu sendiri. Termasuk satwa liar yang juga marah karena ikut terkena imbas dari keserakahan manusia yang merusak habitatnya,” kata Muchlis In English, melalui rilis yang diterima mikrofon.id.

Lewat single ini, mereka berharap manusia bisa sadar bahwa bukan hanya manusia saja yang hidup di bumi ini. Single “Krait” ini menjadi sebuah langkah awal dalam perilisan album perdana Muchlis In English yang rencananya akan rampung di pertengahan tahun 2023 ini.

Muchlis In English, kuartet Punk asal Kota Bandung yang terbentuk pada tahun 2020 ini juga telah merilis mini album yang berjudul “Nerdy Punk” Pada tahun 2021.***

Posts created 399

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top