Gandeng Saladdays, Slowanderer Lepas Debut Single ‘You Should’

Maret 2023, Slowanderer merilis debut single bertajuk “You Should”. Pada proses kreatifnya, proyek yang digawangi musisi beraliran musik elektronik, Jul, ini menggandeng grup musik Saladdays.

Lewat keterangan resminya, Slowanderer menyebut lagu “You Should” merupakan single berbahasa Inggris yang menceritakan tentang rasa cinta yang tak bisa diungkapkan karena tidak adanya keberanian untuk mengucapkan.

Sebagai informasi, Saladdays merupakan duo kembar yang terdiri dari Aliya (vokal) dan Amel (gitar) turut serta membangun lagu ini menjadi seperti yang diinginkan oleh Slowanderer.

“Vokal lugu dari Aliya cocok dengan bayanganku untuk lagu ini, dan Amel bisa mengisi part lead gitar sesuai porsi yang kubutuhkan,” ujar Slowanderer, yang bercerita mengenai keputusannya mengajak kolaborator tersebut.

Slowanderer merilis single bertajuk ‘You Should’, menggandeng musisi beraliran musik elektronik, Jul, Saladdays. Foto: Slowanderer.

Lebih lanjut membahas aspek musiknya, Jul, sosok di balik Slowanderer mengungkapkan dirinya banyak terinspirasi oleh subgenre Tropical house di musik elektronik.

Jenis musik ini banyak menggabungkan elemen-elemen ceria dan vibe tropical yang menenangkan, walaupun terkadang liriknya bisa jadi berbanding terbalik dengan atmosfer musiknya.

Peran musisi dalam subgenre ini seperti Kygo, Hogland, Syn Cole, Mike Perry, hingga Nora Van Elken menjadi acuan bagi proyek Slowanderer pada umumnya.

Namun nama Kygo muncul sebagai inspirasi utama di balik single “You Should” yang menjalani proses olah suara (mixing dan mastering) oleh The Undogmatic, sound engineer asal Portugal.

Slowanderer merilis single bertajuk ‘You Should’, menggandeng musisi beraliran musik elektronik, Jul, Saladdays. Foto: Slowanderer.

Sebagai pengingat, nama Jul sendiri sudah tidak asing di industri musik tanah air karena masih eksis berkiprah sebagai anggota dari band alternative-rock, Tirant.

Kecintaannya pada musik EDM mengantarnya pada proyek terdahulu yakni Pinecone, yang menggandeng musisi lain yakni Erwin hingga sempat merilis 3 single.

Walaupun banyak kendala dalam perjalanannya hingga proyek Pinecone tidak berlanjut, hasrat Jul pada musik EDM tidak pernah padam hingga lahirnya proyek Slowanderer di tahun 2023 ini.

Baca Juga :   Senja Berkala: Single Penanda Agresivitas Vertical Abuse

Melalui Slowanderer, pria yang mahir bermain gitar ini tidak menutup kemungkinan untuk banyak eksplorasi baik dari pembuatan karya hingga saat pertunjukkan.

Saat ini, lagu “You Should” sudah bisa didengarkan dari Slowanderer melalui berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi!***

Posts created 399

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top