Extincted Lansir Single Terrible Drain Traps

Band peletup metallic hardcore asal Bandung, Extincted, melansir single Terrible Drain Traps, pada Jumat, 21 Oktober 2022. Single ini merupakan amunisi kedua band berisi Lucky (gitar), Airlangga “Rangga” Leonardo (vokal), Reza Pratama (gitar), Mufti Widi (drum), serta Reza Septian (gitar) ini, selepas rilisan single Piromania di awal tahun.

Terrible Drain Traps menjadi tonggak kekaryaan band yang terbentuk 2021 ini menuju album penuh pertama mereka, Inferno.

Single lagu ini sebetulnya telah melewati proses produksi Extincted sebelum Piromania dihadirkan ke publik. Maka, aransemen yang disajikan boleh jadi tidak begitu jauh dengan single Piromania.

Seperti pernah diulas mikrofon.id lewat artikel “EXTINCTED SETRUM ULANG AGRESIFITAS METALLIC HARDCORE,” Piromania memang karya dadakan yang dibuat untuk mengisi album kompilasi New Evidence dari Grimloc Records.

Jika Piromania diciptakan menggeruduk cepat, Terrible Drain Traps tampil agresif dengan tempo medium. Akan tetapi, porsi kelam Terrible Drain Traps lebih mengepung ruang sonik.

Sound yang dihadirkan cukup heavy. Pemilihan low-tuned bersama karakter vokal Rangga yang cenderung parau-berat bakal menggulung-gulung nuansa kegelapan di atas penonton yang menikmati breakdown melimpah di depan panggung.

Single Terrible Drain Traps ini bercerita tentang sebuah esai parade kemuakkan mereka pada sistem tata pemerintahan yang ada. Publik jengah akan sistem perancangan undang undang di negara ini yang tidak kompeten bahkan menuju rancu di akal.

Pada akhirnya, aturan hasil rancangan para penguasa ini berwujud menjadi sebuah sistem perangkap bagi siapa saja yang kontra akan proses pengaplikasiannya di masyarakat luas.

Oleh karena itu, proses bertahan dan tetap melawan dengan cara yang berbeda di tengah karut marutnya sistem ini menjadi inti yang tetap dan tak boleh surut untuk disuarakan.

Extincted mengusung romansa metallic hardcore era 90-2000an yang kental dengan era chuga-chuga yang begitu dominan.

Extincted merasa pengerjaan album penuh yang cukup lama dengan berbagai kendala menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka untuk terus berproses. Selama ini, produksi album Inferno terus dimatangkan bersama Oktav Mutter di Re-Built 40.1.24 Studio untuk merampungkannya.

Terrible Drain Traps nantinya akan menjadi salah satu repertoar dalam album penuh Inferno yang akan dirilis dalam bentuk cakram padat oleh Grimloc Records.

Terrible Drain Traps

Produced by Heartwork and Extincted;

Recorded at Heartwork Studio, SS62, Bandung;

Music & Lyrics by Lucky;

Vocal & Drums recorded at Re-Built 40124 Studio Bandung;

Engineered by Oktav Mutter;

Mixing & Mastering by Oktav Mutter at Re-Built 40124 Studio Bandung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top
%d blogger menyukai ini: