EP Reality dari Critical X, Obor Hardcore Baru dari Tasik

Baru terbentuk pada 2021, Critical X tak ingin berlama-lama menunda karyanya. Di akhir Agustus 2022, kuartet asal Tasikmalaya ini merilis EP dengan tajuk Reality.

Critical X berkekuatan Sahrul Arya F (vokal), Farhan Purwa N (bas), Ryan Herdiana (drum), dan Muhammad Sofyandi (gitar).

Membawa tegangan hardcore serupa Minor Threat dan Have Heart, EP Reality melancarkan serangan bagi kelompok elite perusak kedamaian publik.

Ada empat lagu di dalam EP Reality yakni “Reality,” “Satu Barisan,” Tragedy,” dan “Belong Dead.”

EP ini dikonsep dengan relevansi terkait isu-isu termutakhir yang melanda dunia: kemiskinan, perang, krisis global, dan krisis kemanusiaan.

Merespons peristiwa di Tanah Air, Critical X mengalirkan kemurkaannya pada elite-elite di lingkaran penguasa negara yang tak habis-habisnya membenamkan nasib rakyat di tengah masa sulit.

Seluruh lagu ditulis oleh Critical X. Karya debut EP ini terbentuk dengan produser Ryan Herdiyana Pratama, direkam di Simple Record Studio, mixing dan mastering oleh Wahab Ismail. Urusan sampul dan foto ditangani oleh M. Rifki Rahmad dan Fajar Herdiansyah.

EP Reality ini meluncur ke ranah kolektif dengan format CD, dan tersedia dalam format digital. Critical X menyiapkan “Reality Tour” untuk manggung di kantong-kantong ranah musik Majalengka, Cirebon, dan Cianjur, pada 23-25 September 2022.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top
%d blogger menyukai ini: